Selasa, 09 Juli 2013

Cerita Sahabat #3

#Gita#
Astaga.. Kurasa ini waktuku untuk memanjakan diri! Aku sudah benar-benaaar jera dengan semua tugas yang diberikan oleh para dosen yang tidak berprike-gita-an. Okay, apa yang harus kulakukan. Pergi ke mall, melihat-lihat apa saja yang ingin dibeli oleh mataku ini.
.
"Hey, mengapa rumah ini sepi sekali" batinku saat aku mulai mengayunkan kakiku ke luar kamar. 
"Mbak, semua pergi ya?" Tanyaku pada Mbak Sum, orang yang setiap harinya membantu kami mengurus rumah. 
"Iya Non." Jawab Mbak Sum sambil masih melakukan pekerjaannya. Kurasa dia sedang menyapu
"Ntar kalo aku ditanyain, tolong bilangin aku pergi ya Mbak. Jalan-jalan" Kataku
"Iya non, nanti saya sampaikan" Jawab Mbak Sum dengan memalingkan wajahnya sekejap
.
Aku langsung menumpangi Suzuki Swift merahku. Sambil mengendarai nya, aku berpikir, sepertinya tidak enak jika hanya jalan sendiri. Ku ambil Hand Phoneku dan mencari kontak Annisa. 
"Halo, kenapa Git"
"Nis, lo mau ya ikut gue jalan. Kemana kek"
"Jalan? boleh, tapi gue nggak ada yang anter"
"Gue jemput"
"Oh, ya udah, oke"
*klick*
Annisa udah sekarang.. Ah.... mana ya.. Oh, ini!
"Halo?"
"Din, ikut gue jalan ye, ama Annisa juga.."
"Jalan kemana? gue ikut deh"
"oke sip, gue jemput lo"
*klick*
Sip Adinda bisa juga. bagus deh aku ada temennya
***
"Eh, beli baju yuk. kok kayanya gue liat di tabloitnya bayak yang bagus" Ajak Adinda
"Ya udah ayuk!" Jawab Annisa. Kami bertiga akhirnya menuju pusat baju di Mall itu.
.
Akhirnya selesai juga belanjaanku. Aku, Annisa, dan Adinda akhirnya merencanakan untuk akhirnya pulang. Saat kami berjalan menuju pintu keluar mall, tiba-tiba "Bruk" barang tas belanjaku jatuh semua!
"Eh! Lo kalo jalan ati-ati dong!" kataku dan sangat merasakan kesengsaraan bajuku yang baru saja jatuh itu.
"Ehm, Sorry mbak." Suara laki-laki itu terdengar ditujukan padaku. Hey! Teman-temanku, kenapa mereka tidak menolongku?! Sontak aku mengalihkan pandanganku ke mereka. Dan apa??!! mereka bukan malah nolongin malah melongo melihat laki-laki itu. Aku benar-benar sebal dengan mereka! Ada apa dengan laki-laki ini sampai..... ASTAGAAA!!!! 
"Lo nggak papa kan?" tanya cowok itu 
***
#LYDIA#
Astagaaa... Capeknyaa.. Tapi ku rasa itu terbayar. Semua tugas-tugasku sudah selesai. 
"Mbak Sum, Gita sama Renata kemana?" tanyaku menghampiri Mbak Sum yang sedang berkutat di dapur
"Non Gita lagi jalan-jalan Non, katanya. Kalo Non Renata mbak nggak tau"
"Oh, gitu. Ya udah deh. Kalo Mama?"
"Ibu tadi bilangnya pergi arisan Non"
"Oh, makasih Mbak" 
aku langsung meninggalkan Mbak Sum dan menuju kamar. Ini hari yang melelahkan! 
.
Ahh.. Segarnya. Baru saja aku selesai mandi, terdengar suara mobil Gita mulai melambat. kurasa dia sudah sampai rumah. Aku mulai mengenakan pakaian santai, kemudian langsung menyambar laptopku. Nyalakan wifi, buka facebook. Oh! ada chat, dan dia masih on. Dari  M E. Entahlah, tapi itulah nama yang tertera di profilnya
M E : "hai, kalo baca rep ya :D" 
Lyd : "hai! :)"
M E : "Eh udah on, baru pulang ya?"
Lyd : "Iya nih. Capek bangeet >,<"
Si "M E" itu adalah teman facebook ku. Dia menambahkanku sebagai temannya, dan ku konfirmasi. Sejak saat itu kami sering Chatting. Dia sangat menyenangkan, dan aku langsung menyukainya. Tapi sampai sekarang aku nggak pernah tau siapa nama aslinya. Aku hanya benar" penasaran. Di foto profilnya pun dia menggunakan foto grup band Muse. Di koleksi fotonya tak ada foto yang menunjukkan bahwa itu dia.
Lyd : "M, sebenernya kamu siapa sih?"
M E : "Aku.. Ada deh.. haha"
Lyd : "Sungguan deh, aku penasaran.. >,<"
M E : "Iya deh aku kasih tau, jangan marah dong.."
tulisannya hanya "M E is typing.." Nah! 
.
*bersambung*

by: ADE RENATA

4 komentar:

  1. itu pasti mada.. hhhhaaa dy kn suka muse

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. masa sih? belom tentu kak.. hehe :) ikutin terus ya kak. thanks btw :D

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus